Biaya Kuliah Jalur Ekstensi dan Mandiri USU

0
1

Selain mendapatkan mahasiswwa dari jalur reguler (SNMPTN dan SBMPTN) USU juga membuka registrasi mahasiswa gres dari jalur sanggup bangun diatas kaki sendiri dan ekstensi.

Penerimaan mahasiswa jalur sanggup bangun diatas kaki sendiri melalui UMB-PT (Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi) yang diselenggarakan oleh Perhimpunan SPMB Nusantara termasuk USU. Persyaratannya : lulusan tiga tahun terakhir SMA, MA, SMK, Sekolah Menengan Atas Luar negeri yang sudah menerima penyetaraan dari Kemenristekdikti.

Sedangkan registrasi jalur ekstensi diadakan sendiri oleh pihak Universitas Sumatera Utara, masa registrasi biasanya sehabis pelaksanaan penerimaan jalur mandiri. Hanya jurusan tertentu saja yang dibuka untuk ekstensi, tidak sebanyak jalur sanggup bangun diatas kaki sendiri dimana hampir semua fakultas dan jurusan yang membuka pendaftaran.

Biaya kuliah jalur ekstensi dan sanggup bangun diatas kaki sendiri selama menempuh pendidikan di USU terdiri dari atas :

  1. Dana Kelengkapan Akademik (DKA)
  2. Biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP)
  3. Biaya Skripsi
  4. Biaya Wisuda

Dana Kelengkapan Akademik (DKA) dibebankan sekali dan sanggup diangsur 4 kali dan dibayarkan setiap awal semester. Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dibebankan per semester dengan besaran sesuai jurusan.

Dana Kelengkapan Akademik dan SPP

Selain mendapatkan mahasiswwa dari jalur reguler  Biaya Kuliah Jalur Ekstensi dan Mandiri USU

Biaya Skripsi dan Wisuda USU

Selain mendapatkan mahasiswwa dari jalur reguler  Biaya Kuliah Jalur Ekstensi dan Mandiri USU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here