Biaya Kuliah Politeknik Maritim Negeri – Polimarin Semarang

0
0

Biaya kuliah Politeknik Maritim Negeri – Polimarin Semarang menganut sistem uang kuliah tunggal (UKT) menyerupai yang ditetapkan dalam Permendikbud No 55 Tahun 2015.

Polimarin Semarang merupakan politeknik negeri ke dua di Jawa Tengah selain Politeknik Negeri Semarang (Polines). Diresmikan tanggal 14 Januari 2013 Polimarin bertransformasi dari Badan Pengembangan dan Layanan Pendidikan Tinggi (BPLPT) menjadi Politeknik Maritim Negeri Indonesia. Polimarin memiliki tiga jadwal studi ialah Nautika, Teknika dan KPN (Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan). Penerimaan taruna gres melalui 2 jalur pendaftaran: PMDK PN dan UMPN  (Ujian Masuk Politeknik Negeri). Jalur berdikari akan diadakan jikalau kuota taruna baru dari jalur PMDK PN dan UMPN belum terpenuhi.

Dalam prosesi acara penerimaan Taruna gres terdapat test kekhususan dengan biaya yang harus ditanggung pendaftar sebesar Rp 625.000. Rinciannya Biaya Test Psikologi, Samapta, Wawancara Rp255.000 dan Biaya Tes Kesehatan Rp370.000.

Bagi Calon Taruna yang diterima diwajibkan tiba ke kampus Polimarin untuk melaksanakan Daftar Ulang pada tanggal yang sudah ditentukan. Seperti tahun-tahun kemudian Orang tua/Wali Calon Taruna yang dinyatakan diterima di  Polimarin diwajibkan tiba ke kampus Polieknik Maritim Negeri Indonesia Semarang untuk pemberitahuan Uang Kuliah Tunggal (UKT). UKT yang dibayarkan per semester ini sudah meliputi semua biaya selama menempuh studi di Polimarin, tanpa ada pembebanan biaya lain-lain.

Daftar UKT Politeknik Maritim Negeri – Polimarin Semarang

 Polimarin Semarang menganut sistem uang kuliah tunggal  Biaya Kuliah Politeknik Maritim Negeri – Polimarin Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here