Biaya Kuliah Universitas Mataram

0
2

Biaya pendidikan di Universitas Mataram mulai tahun akademik 2013/2014 sudah mengacu pada uang kuliah tunggal (UKT). Ada perbedaan UKT antara jalur reguler dengan jalur mandiri.

Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari  masing-masing aktivitas studi untuk S1 Reguler sesuai dengan nominal grade III, sedangkan aktivitas studi S1 Reguler Sore dan Diploma mengacu pada tabel S1 Reguler Sore dan Diploma.

Jalur reguler merupakan jalur penerimaan mahasiswa dari SNMPTN dan SBMPTN, sedangkan jalur berdikari merupakan penerimaan mahasiswa gres yang diselenggaran sendiri dan terpusat oleh Universitas Mataram.

Berikut daftar UKT Universitas Mataram

UKT Universitas Mataram TA 2019/2020

Biaya pendidikan di Universitas Mataram mulai tahun akademik  Biaya Kuliah Universitas Mataram

Biaya Kuliah Universitas Mataram Jalur Mandiri

Selain jalur SNMPTN dan SBMPTN Unram juga membuka registrasi mahasiswa jalur mandiri. Berbeda dengan jalur SNMPTN dan SBMPTN mahasiswa yang lulus dari jalur berdikari dibebankan uang pangkal yang dibayarkan sekali selama perkuliahan, disamping UKT yang harus dibayarkan per semester.

Perlu diketahui UKT jalur berdikari besarannya tidak berbeda dengan jalur SNMPTN dan SBMPTN dengan memperhatikan kemampuan ekonomi orang tua.

Besaran uang pangkal bervariasi sesuai aktivitas studi dengan besaran Rp 4 Juta s.d 15 Juta diluar Fakultas Kedokteran. Untuk aktivitas studi Pendidikan Dokter uang pangkal yang perlu dipersiapkan minimal Rp 75.000.000. Jumlah ini naik dibandingkan dengan uang pangkan tahun 2018, berikut besarannya:

Uang Pangkal Jalur Mandiri 2019

Biaya pendidikan di Universitas Mataram mulai tahun akademik  Biaya Kuliah Universitas Mataram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here