Biaya Kuliah UNJ Jakarta 2019

0
2

Universitas Negeri Jakarta – UNJ sudah menerapkan sistem UKT dalam pembiayaan pendidikan mulai TA 2013 yang pembebananya menurut kemampuan orang tua.  Dalam sistem ini tidak ada perbedaan biaya kuliah antara mahasiswa yang masuk melalui jalur SNMPTN, SBMPTN maupun ujian mandiri.

Secara umum uang kuliah tunggal (UKT) UNJ Tahun 2019 dikelompokkan menjadi 8 level dengan rentang biaya antara Rp 500.000 s/d Rp 10.300.000.

Penentuan kelompok UKT dilaksanakan dengan cara verifikasi data calon mahasiswa gres secara daring atau online. Calon mahasiswa diharuskan mengisi data atau unggah dokumen melalui laman siukt.unj.ac.id dengan instruksi kanal identitas memakai nomor registrasi dan tanggal lahir.

Daftar UKT UNJ TA 2019/2020

 UNJ sudah menerapkan sistem UKT dalam pembiayaan pendidikan mulai TA  Biaya Kuliah UNJ Jakarta 2019

 UNJ sudah menerapkan sistem UKT dalam pembiayaan pendidikan mulai TA  Biaya Kuliah UNJ Jakarta 2019

* UKT Kelompok I : Rp 500.000
** UKT Kelompok II : Rp 1.000.000

Jurusan UNJ

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Negeri Jakarta Nomor:1714/SP/2017 perihal perubahan nama jadwal studi di lingkungan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Beberapa Program Studi (Prodi) tingkat diploma 3, strata 1,2 dan 3 di Universitas Negeri Jakarta mengalami perubahan nama.

Misalnya jurusan pendidikan tata boga menjadi Pendidikan Vokasional Seni Kuliner ddibawah naungan Fakultas Teknik (soshum).

Biaya kuliah jalur berdikari UNJ

Penentuan biaya kuliah jalur berdikari UNJ Jakarta tidak berbeda dengan dengan mahasiswa jalur SNMPTN dan SBMPTN. UNJ tidak memungut uang pangkal atau gedung dari mahasiswa jalur mandiri. Biaya kuliah tetap memakai UKT menurut kemampuan orang bau tanah maupun pihak yang membiayai.

Bagi orang tua/wali calon mahasiswa gres yang merasa mempunyai kesanggupan untuk membayar biaya UKT pada kelompok tinggi (kelompok UKT 6, 7, atau 8) dipersilahkan untuk eksklusif menentukan salah satu kelompok UKT tersebut.

Orang tua/wali yang menentukan penetapan kelompok dengan prosedur tersebut diminta untuk menandatangani kesanggupan membayar UKT pada kelompok yang dipilih.

Bagi orang tua/wali yang bemiat untuk menentukan penetapan kelompok UKT melalui proses pemasukan dan pengunggahan seluruh data ekonomi, maka orang tua/wali calon mahasiswa gres diminta untuk memasukkan seluruh data ekonomi yang diperlukan.

Penetapan kelompok UKT dengan prosedur tersebut menghasilkan kelompok UKT bagi calon mahasiswa gres pada salah satu kelompok dari seluruh kelompok yang ada (kelompok 1 s.d. 8), bergantung kepada kondisi ekonomi orang tua/wali calon mahasiswa baru.

Bagi calon mahasiswa gres yang mempunyai perubahan data kondisi ekonomi, yang diakibatkan adanya perubahan kondisi orang tua/wali seperti: orang bau tanah yang memperoleh pcmutusan kekerabatan kerja (PHK) dari kawasan kerja, sakit yang menahun, meninggal dunia, dan kondisi lain, sanggup mengajukan proses pemutakhiran data ekonomi baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here